Love Cant Be Force

Edited by wahyujong

Mungkin Anda dan dirinya bertemu baru-baru ini dan Anda jatuh cinta, tapi Dia tampaknya biasa saja. Anda menunggu dengan gigih, yakin bahwa Ia akan segera sadar bahwa Anda dan dirinya diciptakan untuk bersama, atau mungkin Anda sudah bersama selama beberapa tahun, dan Dia senang kepada Anda karena bersama Anda memang menyenangkan. Namun jauh di dalam hati Anda tahu Dia tidak benar-benar mencintai Anda.

Cepat atau lambat Dia akan memberitahu Anda bahwa hubungan tersebut tidak akan berhasil, namun Anda tidak mau mendengarnya. Anda mencoba membujuknya agar Ia mau memberi Anda satu kesempatan lagi. Mungkin Anda berusaha berubah menjadi orang yang Dia inginkan. Itu adalah hal yang memalukansebenarnya, tapi Anda tidak melihatnya demikian. Dikarenakan rasa cinta Anda yang begitu besar padanya, Anda merasa hal itu pantas dilakukan untuk memenangkan cintanya.

Lucunya, cara ini tidak pernah berhasil. Cinta bukan seperti itu. Anda bisa melakukan apa saja, menghukum diri sendirikarena tidak memenuhi standarnya (dalam pandangan Anda) menghancurkan kepercayaan diri dan harga diri Anda dalam prosesnya, dan Dia tetap tidak akan mencintai Anda. Dia tidak bisa. Mungkin Dia bersikap lembut dan pemaaf tentang hal itu, tapi mungkin juga Dia tidak baik dan brutal.

Skenario yang sama terjadi dalam hubungan di mana hanya satu orang yang mencintai. Pikirkan berapa pasangan yang Anda kenal. Tentu bisa dipastikan Anda akan menemukan pasangan yang mengalami contoh seperti ini.

Orang-orang yang telah melalui hal tersebut membutuhkan aktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk sadar bahwa tidak harapan menjalani hubungan dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Begitu mereka menyadarinya, mereka menjalin hubungan dengan seseorang yang membalas cinta mereka. Hal yang menarik adalah, setiap orang yang telah melewati fase tersebut akan mengatakan hal yang sama. Mereka merasa bersyukur kalau hubungan yang sebelumnya berakhir, karena hubungannya yang baru, jauh lebih baik dan membuat mereka lebih bahagia.

So ,betapa pun indahnya pribadi yang Anda cintai, jika Dia tidak mencintai Anda, hubungan cinta tersebut tidak akan berhasil. Sekalipun misalkan mereka bisa mencintai Anda, jika hal itu menuntut Anda melewati berbagai rintangan hanya untuk bertahan bersamanya, hal itu tidak pantas. Anda memerlukan dan layak mendapatkan seseorang yang mencintai Anda apa adanya.

Jadi, begitu menyadari bahwa Anda bersama seseorang yang tidak mencintai Anda. Beranikanlah diri untuk mengakhiri hubungan tersebut sebelum Dia yang mengakhirinya. Anda mungkin akan merasa sedih kehilangan dirinya, namun di saat yang sama, Anda akan merasa bangga telah mempertahankan harga diri. Suatu hari nanti Anda akan mengenang dan sadar betapa berani dan tepatnya keputusan yang Anda buat.

Jangan berputus asa , teruslah mencari seseorang yang juga mencintai Anda. Temukan Dia ya?

 

#Sumbernya lupa ada di twitter Adders gitu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s